KATA BIJAK HARI INI...

Hari ini kita membentuk kebiasaan, besok kebiasaan itulah yang akan membentuk kita

Anonim

-----------------------------------------------------------------------

Pertanyaan yang mengejutkan


Bulan kedua saya di sekolah perawat, profesor kami memberikan sebuah pertanyaan yang sangat mengejutkan. Waktu itu kami sedang menghadapi ujian.
Saya adalah murid yang tekun, maka tak heran bila mudah sekali bagi saya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pada ujian tersebut, hingga ke pertanyaan terakhir saya membaca demikian:

"Siapakah nama depan wanita petugas kebersihan sekolah ini?"

Menurut saya, ini pasti sebuah lelucon saja. Saya memang pernah beberapa kali melihat wanita yang dimaksud. Tubuhnya tinggi, rambutnya gelap, dan umurnya sekitar 50-an, tetapi bagaimana saya bisa tahu namanya? Saya menyerahkan kertas ujian dengan membiarkan pertanyaan terakhir itu kosong.

Tiba-tiba, sesaat sebelum ujian usai, sesorang murid bertanya, apakah pertanyaan terakhir itu diperhitungkan dalam penilaian ujian tersebut?

"Tentu saja," jawab sang profesor. "Dalam karier anda, anda akan menjumpai banyak orang. Mereka semua adalah orang-orang penting. Mereka berhak mendapatkan perhatian kalian, meskipun sekedar tersenyum dan menyapa "halo".

Saya tak pernah melupakan pelajaran ini. Saya pun akhirnya selalu teringat,
namanya: Dorothy.

0 komentar anda